Profil & Biografi Adil Rami

Loading...

Anak ketiga dari empat bersaudara ini adalah pemain bola profesional Perancis yang bermain di klub Marseille sebagai bek tengah. Meskipun permintaan awal konstan dari Maroko sebelum seleksi pertamanya, Rami memilih untuk bermain untuk negara asalnya Perancis. Dia pensiun dari tugas internasional setelah kemenangan Perancis di Piala Dunia FIFA 2018. Berikut profil Adil Rami yang bisa diketahui.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Adil Rami
– Kekasih Adil Rami
– Karir Adil Rami

Kehidupan Pribadi
Adil Rami lahir di kota Bastia di pulau Corsica pada 27 Desember 1985. Saat ia kecil, keluarganya pindah dan akhirnya menetap di kota pantai selatan Fréjus, di mana ibunya bekerja sebagai anggota dewan kota. Dia memiliki dua saudara perempuan dan satu saudara laki-laki. Adil Rami adalah ayah dari anak kembar, Zayn dan Madi buah hatinya bersama mantan kekasihnya Sidonie Biémont. Dikutip dari TribunNews.com, Adil Rami saat ini berpacaran dengan aktris Kanada Pamela Anderson.

Karir
Adil Rami memulai karir sepak bolanya bermain untuk klub amatir Étoile Fréjus Saint-Raphaël, yang kemudian dikenal sebagai ES Fréjus. Meskipun menyimpan ambisi bermain sepak bola secara profesional, Adil Rami hanya memainkan olahraga sebagai hobi dan bekerja untuk balai kota untuk mendukung dirinya sendiri. Dia tampil dalam empat pertandingan di musim pertamanya 2003-2004. Pada musim 2004-2005, Adil Rami tampil dalam 24 pertandingan saat Fréjus menyelesaikan mid-table.

Adil Rami naik tiga divisi pada tahun 2006 setelah penandatanganan dengan klub Ligue 1 Lille. Di Lille, Adil Rami berkembang menjadi starter, membuat debut profesionalnya pada Mei 2007. Dia dijuluki “Shrek” oleh rekan setim dan pendukung Lille. Pada pertandingan pembukaan musim 2007-2008, melawan Lorient, Adil Rami tampil dalam pertandingan hingga menit ke-69, ketika dia mengalami cedera pada ligamen di salah satu lututnya.

Dia kemudian absen tiga setengah bulan karena cedera, kembali pada November 2007. Setelah kembali, Adil Rami tampil di setiap pertandingan tersisa untuk Lille, kecuali satu pertandingan liga. Setelah musim itu, Adil Rami menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun dengan klub. Pada 18 Oktober 2008, ia mencetak gol profesional pertamanya dalam hasil imbang 2-2 melawan Lyon. Bulan berikutnya, Adil Rami mencetak gol melawan Marseille dalam hasil imbang 2-2 lainnya.

Dia membuat debut Liga Eropa UEFA pada 30 Juli 2009 di leg pertama pertandingan babak kualifikasi ketiga klub. Adil Rami mencetak gol pertamanya musim ini pada 19 September di pertandingan tahunan Derby du Nord melawan Lens. Dia terpilih untuk bermain bersama Timnas Perancis di Piala Dunia FIFA 2010 walaupun kehadirannya tidak membuat skuad menembus final. Pada Januari 2011, Adil Rami bergabung dengan klub Spanyol Valencia dengan kontrak empat tahun. Namun, dia segera dipinjamkan kembali ke klub sebelumnya dan menjadi bagian dari tim Lille yang memenangkan liga dan piala ganda.

Pada 12 Juli 2014, Milan menandatangani kontrak tiga tahun dengan Rp3,37 juta (€ 4,25 juta) kepada Valencia. Adil Rami sendiri membayar € 500.000 untuk menutupi perbedaan pembayaran dengan Valencia, karena Milan menolak untuk membayar klausul pembelian awal € 7,5 juta, hanya menawarkan € 3,75 juta. Dia mencetak gol pertamanya di musim 2014-15 pada 28 September 2014 dengan sundulan yang melebar dalam hasil imbang 1-1 melawan Cesena.

Pada 1 Juli 2015, surat kabar Spanyol Marca menegaskan bahwa Sevilla telah mencapai kesepakatan dengan Milan untuk menandatangani Adil Rami selama empat musim, dengan biaya transfer diyakini € 3,5 juta. Dia mengambil bagian di UEFA Euro 2016, dipanggil untuk menggantikan Raphael Varane yang cedera, di mana Perancis menempati urutan kedua di kandang setelah kalah dari Portugal 1-0 setelah perpanjangan waktu di final.

Pada 13 Juli 2017, Adil Rami bergabung dengan klub Ligue 1 Marseille dengan kontrak empat tahun dengan biaya transfer € 6 juta. Pada 27 Juli, ia membuat debut kompetitifnya untuk Marseille, di babak kualifikasi UEFA Europa League babak kualifikasi ketiga 2017, pertandingan leg pertama melawan Oostende di Stade Vélodrome, bermain 90 menit penuh dari kemenangan 4-2.

Pada 3 Mei 2018, ia bermain di semifinal Liga Europa saat bertandang ke FC Red Bull Salzburg karena Marseilles memainkan kekalahan tandang 1–2 tetapi kemenangan agregat 3-2 untuk mengamankan tempat di Final UEFA Europa League 2018 yang akan dimainkan di Parc Olympique Lyonnais di Décines-Charpieu, Lyon, Perancis pada 16 Mei 2018, melawan Atletico Madrid.

Pada 17 Mei 2018, dia dipanggil ke skuad Perancis untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Dia mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional setelah memenangkan trofi, meskipun dia tidak memainkan pertandingan apa pun di turnamen.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 5 =