Profil & Biografi Katherine Heigl

Loading...

Katherine Heigl adalah aktris Amerika, produser film, dan mantan model. Dia merupakan salah satu aktris Hollywood yang senang mempunyai banyak anak. Hanya saja bukan anak kandung, melainkan anak adopsi. Walaupun hanya anak adopsi namun aktris cantik yang terkenal sering berulah di lokasi syuting ini tetap memberikan kasih sayang layaknya anak kandung. Berikut profil Katherine Heigl yang bisa diketahui.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Katherine Heigl
– Keluarga Katherine Heigl
– Karir Katherine Heigl

Kehidupan Pribadi
Dirinya terlahir dengan nama Katherine Marie Heigl pada tanggal 24 November 1978 di Washington, D.C., di Rumah Sakit Columbia. Dia adalah bungsu dari empat anak dari Nancy, seorang manajer pribadi, dan ayahnya Paul Heigl, seorang eksekutif keuangan dan akuntan. Ayahnya adalah keturunan Jerman dan Irlandia, dan ibunya adalah keturunan Jerman.

Pada Juni 2006, Katherine Heigl bertunangan dengan penyanyi Josh Kelley, yang ditemuinya setahun sebelumnya di set video musiknya yang berjudul “Only You”. Mereka menikah pada 23 Desember 2007, di Park City, Utah. Pada September 2009, dikutip dari SindoNews.com pasangan ini mengadopsi seorang anak perempuan, Naleigh (Nancy Leigh Mi-Eun), dari Korea Selatan. Pada April 2012, Josh Kelley dan Katherine Heigl mengadopsi putri kedua, Adalaide, dari AS. Pada Juni 2016, pasangan ini mengumumkan bahwa mereka mengharapkan anak ketiga mereka. Dan akhirnya, Katherine Heigl melahirkan seorang putra, Joshua Bishop Kelley, Jr., pada 20 Desember 2016.

Karir
Ia memulai karirnya sebagai model anak dengan Model Wilhelmina sebelum mengalihkan perhatiannya ke dunia akting, membuat debut filmnya di That Night (1992) dan kemudian muncul di My Father the Hero (1994) serta Under Siege 2: Dark Territory (1995). Dari tahun 2005 hingga 2010, Katherine Heigl membintangi sebagai Izzie Stevens di drama televisi ABC Grey’s Anatomy, perannya berhasil membawa penghargaan, termasuk Penghargaan Emmy Primetime untuk Aktris Pendukung Berprestasi dalam Serial Drama pada 2007.

Dia juga memerankan peran utama dalam serial televisi NBC yang berumur pendek, State of Affairs dari 2014 hingga 2015, dan telah meminjamkan suaranya untuk film animasi The Nut Job (2014) dan sekuelnya di tahun 2017. Penampilan filmnya yang paling terkenal termasuk peran dalam Knocked Up (2007), 27 Dresses (2008) yang juga dibintangi oleh aktris Malin Åkerman, The Ugly Truth (2009), Killers (2010), Life As We Know It (2010), New Year’s Eve (2011), dan The Big Wedding (2013).

Dia membintangi melawan Rosario Dawson dan Geoff Stults dalam film erotis, Unforgettable (2017), menggambarkan seorang janda yang menyiksa tunangan baru mantan suaminya. Film ini dirilis dalam tiga tahun dan meraup US $ 4,7 juta di akhir pekan pembukaannya. Kemudian ia pun menerima peran voice-over Andie dalam sekuel animasi The Nut Job 2: Nutty by Nature, yang dirilis secara teatrikal pada 11 Agustus 2017.

Pada tahun 2018, Katherine Heigl bergabung dengan para pemeran dari serial drama legal USA Network dimana dia akan memainkan peran Samantha Wheeler, mitra baru di firma hukum fiksi dari Specter Litt.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + twelve =