Profil & Biografi Alexandre Pato

Loading...

Pemain bola professional Brazil yang satu ini sekilas parasnya mirip dengan aktor berbakat Indonesia, Reza Rahadian. Alexandre Pato atau orang sering memanggilnya Pato bermain di posisi depan untuk klub China Tianjin Quanjian. Pada tahun 2009, ia mencetak 18 gol dalam 42 pertandingan di semua kompetisi, yang membuatnya mendapatkan penghargaan Golden Boy dan Serie A Young Footballer of the Year.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Alexandre Pato
– Perjalanan cinta Alexandre Pato
– Karir Alexandre Pato
– Penghargaan yang berhasil diraihnya

Kehidupan Pribadi
Terlahir pada 2 September 1989 di Pato Branco, Brazil, ia diberi nama orang tuanya dengan nama Alexandre Rodrigues da Silva. Alexandre Pato sempat mengatakan dalam sebuah wawancara dengan program televisi Brasil Esporte Espetacular bahwa pada usia 11 tahun, ia lengannya patah dan dokter menemukan tumor di lengan. Ia melakukan operasi pengangkatan tumor dan operasi itu berhasil menyelamatkan dirinya dari ketakutannya akan lengan yang harus diamputasi.

Alexandre Pato bertunangan dengan aktris Brasil, Sthefany Brito pada 2007, kemudian berpisah pada Januari 2009. Namun, mereka kembali bersama, dan pada 7 Juli 2009, mereka menikah dalam sebuah upacara di Istana Copacabana di Rio de Janeiro. Sayangnya pernikahan itu tidak berlangsung lama dan pasangan itu bercerai pada 21 April 2010. Pada 2 Juli 2013, setelah menjalin hubungan dua setengah tahun, ia pun putus dengan pacarnya Barbara Berlusconi, direktur A.C. Milan dan putri pemilik klub Silvio Berlusconi.

Kisah cintanya tidak berhenti sampai di situ, baru-baru ini dikutip dari Detik.com, Dilraba Dilmurat yang merupakan aktris cantik China, berhasil memikat hati pemain bola yang baru dua bulan main di Liga China. Bahkan Alexandre Pato tidak segan-segan membentangkan poster dirinya dan sosok wanita yang ia sukai untuk menyatakan cintanya.

Karir
Di usia mudanya, Alexandre Pato memulai karirnya sebagai pemain muda untuk klub Internasional pada tahun 2000, di sana ia membuat debutnya pada tahun 2006. Dia kemudian mencetak 12 gol dalam 27 penampilan dan membantu mereka memenangkan Piala Dunia FIFA FIFA 2006. Pada bulan Agustus 2007, dia menandatangani kontrak dengan klub Italia Milan.

Karir internasional penuh untuk Brasil ia mulai sejak 2008, Alexandre Pato adalah bagian dari pasukan mereka yang memenangkan Piala Konfederasi FIFA 2009 dan berkompetisi di Copa América 2011. Dia memenangkan dua medali Olimpiade berturut-turut untuk Brazil, perunggu pada tahun 2008 dan perak empat tahun kemudian.

Selama musim 2010-2011, ia membantu Milan memenangkan Serie A, di mana ia adalah pencetak gol terbanyak bersama klub dengan 14 gol dalam 25 pertandingan. Pada Januari 2013, Alexandre Pato kembali ke Brasil untuk menandatangani kontrak dengan Korintus seharga € 15 juta, di mana ia memenangkan Campeonato Paulista dengan klub.

Pada tahun 2014, Alexandre Pato bergabung dengan São Paulo dengan kesepakatan pinjaman dua tahun, di mana dia bermain 95 pertandingan, mencetak 38 gol untuk klub. Pada Januari 2016, Alexandre Pato ditransfer ke klub Liga Premier Inggris Chelsea dengan kesepakatan pinjaman.

Pada 26 Juli 2016, Corinthians mengkonfirmasi transfer Alexandre Pato ke klub La Liga Villarreal, dengan 60% hak federatifnya dibeli dengan biaya € 3 juta. Dia mencetak gol di debut klubnya, dalam kekalahan 2-1 di kandang atas Monaco dalam pertandingan play-off Liga Champions pada 17 Agustus. Dalam pertandingan pembukaan klub Liga Eropa UEFA musim ini pada 15 September, Alexandre Pato mencetak gol dan membantu gol saat Villareal bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Zürich 2–1 di kandang.

Pada 30 Januari 2017, Pato dipindahkan ke klub China Tianjin Quanjian dengan biaya transfer £ 15,5 juta untuk bermain di bawah pelatih Italia Fabio Cannavaro. Pada 4 Maret 2017, Alexandre Pato melakukan debut untuk Quanjian dalam kekalahan 2-0 untuk Guangzhou R & F, di mana ia melewatkan beberapa peluang untuk tim yang baru dipromosikan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 12 =