Profil & Biografi Mark Strong

Loading...

Mark Strong menjadi salah satu pria berkepala plontos paling hot dan seksi di Hollywood. Mark Strong telah banyak bermain dalam film top seperti Robin Hood, Sherlock Holmes, Kick-Ass, Green Lantern (2011), The Imitation Game, dan Kingsman: The Secret Service. Aktor berkepala plontos ini juga merupakan sahabat dekat dari aktor James Bond, Daniel Craig. Berikut profil Mark Strong yang bisa diketahui.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Mark Strong
– Keluarga Mark Strong
– Karir Mark Strong
– Penghargaan yang pernah diraihnya

Kehidupan Pribadi
Putra dari seorang ibu Austria dan ayah Italia lahir pada 5 Agustus 1963 di Islington, London. Ayahnya meninggalkan keluarga setelah kelahirannya, dan Mark Strong dibesarkan oleh ibunya seorang diri. Dia menempuh pendidikan di Wymondham College, di mana dia juga bernyanyi di band punk Electric Hoax and Private Party.

Ambisi aslinya adalah menjadi pengacara, tetapi setelah mempelajari hukum Jerman di Ludwig Maximilian University of Munich selama satu tahun, ia pulang ke London lalu belajar bahasa Inggris dan Drama di Royal Holloway. Kemudian ia pun terdaftar dalam Bristol Old Vic Theatre School. Pasangan dari Liza marshall ini fasih berbahasa Jerman dan bahasa Italia.

Karir
Dia muncul dalam dua serial Prime Suspect untuk ITV sebagai Inspektur (kemudian Kepala Inspektur Detektif) Larry Hall, di Prime Suspect 3 (1993) dan Prime Suspect 6 (2003). Dia juga telah membintangi peran dalam dua serial drama BBC Two, Our Friends in the North (1996) dan The Long Firm (2004), yang ia dapatkan nominasi BAFTA. Dia juga memerankan Kolonel Brand yang jahat di Sharpe’s Mission (1996).

Mark Strong menggambarkan peran romantis, Mr. Knightley, dalam adaptasi ITV 1996 dari novel Jane Austen, Emma. Dia kemudian memainkan peran Steve dalam adaptasi film tahun 1997 dari Nick Hornby’s Fever Pitch, berlawanan Colin Firth.

Pada awal tahun 2000-an, Strong muncul di Heartlands dan di Shakespeare’s Twelfth Night di Donmar Warehouse, di mana dia dinominasikan untuk Laurence Olivier Award 2003 untuk Penampilan Terbaik dalam Peran Pendukung. Dia kemudian ditampilkan dalam Roman Polanski’s Oliver Twist (2005), memainkan Mussawi dalam film Syriana (2005), dan memainkan peran sebagai pembunuh bernama Sorter di Revolver (2005).

Setelah banyak memerankan film-film terbaiknya di tahun sebelumnya, kemudian Mark Strong bermain Clive Cornell di The Guard (2011), yang merupakan film Irlandia independen paling sukses sepanjang masa dalam hal penerimaan box-office Irlandia, menyalip The Wind yang Shakes the Barley (2006).

Dia juga memainkan Matai Shang, pemimpin Therns di John Carter (2012), dan membintangi film thriller aksi Kathryn Bigelow, Zero Dark Thirty (2012) bersama Jessica Chastain, Jason Clarke, dan Joel Edgerton. Film ini mendapat banyak pujian kritis dan dinominasikan untuk lima Academy Awards, termasuk Best Picture.

Pada bulan November 2012, Mark Strong dan Taissa Farmiga berperan sebagai karakter utama John Washington dan Anna Greene di Mindscape, yang diproduksi oleh Jaume Collet-Serra, debut penyutradaraan yang panjang dari Jorge Dorado. Dikutip dari IDNTimes.com, ia berperan sebagai Merlin di Kingsman: The Secret Service yang dirilis tahun 2014.

Pada 2015, Strong memenangkan Olivier Award untuk Aktor Terbaik untuk perannya di A View from the Bridge, yang ia bintangi sebagai Eddie Carbone di Young Vic. Pada 2018, ia akan membintangi peran bersama Ethan Hawke dan Noomi Rapace dalam thriller penyanderaan Stockholm, dan akan memerankan penjahat Dokter Thaddeus Sivana dalam film superhero Shazam! (2019). Pada tahun 2018 ia membintangi Deep State, sebuah thriller spionase di mana ia menggambarkan seorang mantan mata-mata bernama Max Easton.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 3 =