Profil & Biografi Nicole Scherzinger

Loading...

Nicole Prescovia Elikolani Valiente atau lebih dikenal dengan Nicole Scherzinger adalah seorang penyanyi, penulis lagu, aktris, dan penari Amerika. Namanya semakin melambung sejak bergabung di Pussycat Dolls, yang menjadi salah satu penyanyi terlaris di dunia tahun 2000-an. Dia menerima nominasi untuk Laurence Olivier Award untuk Aktris Terbaik dalam Peran Pendukung dan telah muncul di sejumlah film layar lebar, termasuk peran utama di televisi film, Dirty Dancing (2017).

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Nicole Scherzinger
– Keluarga Nicole Scherzinger
– Karir Nicole Scherzinger
– Peenghargaan yang pernah diraihnya

Kehidupan Pribadi
Dikutip dari KapanLagi.com, lahir di Honolulu, Hawaii pada 29 Juni 1978. Ayahnya, Alfonso Valiente adalah keturunan Filipina, sementara ibunya, Rosemary Elikolani, memiliki nenek moyang Native Hawaiian dan Ukraina. Orangtua Nicole Scherzinger berpisah ketika dia masih bayi. Ketika dia berusia enam tahun, keluarga ibunya pindah ke Louisville, Kentucky, bersama saudara perempuannya, Keala, dan ayah tiri Jerman-nya, Gary Nicole Scherzinger.

Dia mengambil nama keluarga ayah tirinya setelah dia mengadopsi dia. Dia pertama kali bersekolah Bowen Elementary, dan kemudian setelah remaja ia masuk ke Sekolah Menengah Meyzeek. Nicole Scherzinger mulai tampil di Louisville, menghadiri Sekolah Seni Pertunjukan Remaja di Sekolah Tinggi DuPont Manual, dan tampil bersama Actors Theatre of Louisville. Sebagai seorang remaja, Nicole Scherzinger adalah pemenang pertama pada kontes Classic Coca-Cola Talent Classic Kentucky Fair.

Pada tahun 2007, ia dilantik menjadi Hall of Fame Alumni DuPont Manual sebagai salah satu kandidat termuda. Setelah mendapatkan beasiswa, ia melanjutkan studinya di Wright State University jurusan seni teater.

Hubungannya dengan pembalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton harus kandas tahun 2015 karena Lewis menolak diajak untuk menikah. Pembalap tersebut masih belum siap untuk berkomitmen. Akhirnya Nicole Scherzinger kecewa dan memilih untuk mengakhiri hubungan dengan kekasih yang ia cintai tersebut.

Karir
Sepanjang karirnya, ia telah memiliki total tiga single nomor satu di Inggris, dua di antaranya berasal dari grup rekaman Pussycat Dolls dan satu sebagai artis solo. Nicole Scherzinger telah menjual lebih dari 60 juta hasil rekamannya ke seluruh dunia, sebagai artis solo dan sebagai penyanyi utama Pussycat Dolls. Dari berbagai sumber, ia telah menjual setidaknya 37 juta single dan telah memiliki lebih dari 15 juta total penjualan album.

Sejak tahun 2005, dia telah mencetak 20 hits 20 besar di UK Singles Chart. Di luar pekerjaannya di industri hiburan, Scherzinger telah mengiklankan merek termasuk Herbal Essences dan Müller, dan berkolaborasi dengan Missguided untuk merancang lini pakaian yang sangat sukses. Dia juga merupakan seorang duta besar untuk UNICEF dan duta global untuk Olimpiade Khusus dan terlibat dalam kegiatan amal.

Pada bulan Januari 2014, Nicole Scherzinger menandatangani kontrak dengan Sony Music Entertainment untuk kontrak rekaman senilai $ 4,5 juta yang dilaporkan. Bulan berikutnya, ia menandatangani kesepakatan multi-album dengan RCA Records. Pada bulan Juli 2015 ia memainkan lagu kebangsaan Amerika di konser A Capitol Fourth di Washington, D.C. dan selama pembukaan Olimpiade Musim Panas Khusus Dunia 2015.

Dia menyuarakan Sina dalam fitur animasi Moana, yang dirilis pada bulan November 2016 melalui Walt Disney Pictures. Nicole Scherzinger membintangi peran Penny dalam film televisi ABC Dirty Dancing, sebuah remake dari film 1987 dengan nama yang sama. Film ini ditayangkan pada 24 Mei 2017. Meskipun film ini mendapat ulasan negatif dari para kritikus, penampilan Nicole Scherzinger mendapat pujian.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + eighteen =