Profil & Biografi Simon Pegg

Loading...

Simon John Pegg atau yang lebih dikenal dengan nama Simon Pegg adalah seorang aktor Inggris, pelawak, penulis skenario, sekaligus seorang produser. Simon Pegg menjadi terkenal di Inggris sebagai co-creator dari sitkom Channel 4 Spaced, disutradarai oleh Edgar Wright. Berikut profil Simon Pegg yang bisa diketahui.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Simon Pegg
– Keluarga Simon Pegg
– Karir Simon Pegg

Kehidupan Pribadi
Pria ini terlahir pada 14 Februari 1970 di Brockworth, Gloucestershire. Ia adalah putra dari Gillian Rosemary, mantan pegawai negeri, dan John Henry Beckingham, seorang musisi jazz dan penjual keyboard. Orangtuanya bercerai ketika ia berusia tujuh tahun dan ia mengambil nama belakang ayah tirinya (Pegg) setelah ibunya menikah lagi.

Simon Pegg bersekolah di Castle Hill Primary School, Brockworth Comprehensive Secondary School, dan The King’s School, Gloucester. Dia lulus dari University of Bristol pada tahun 1991 dengan gelar BA di Teater, Film, dan Televisi, judul tesisnya sarjananya “A Marxis overview of populer 1970s cinema and hegemonic discourses”. Simon Pegg adalah seorang atheis. Dia menikahi pacarnya Maureen McCann, seorang humas industri musik, pada 23 Juli 2005 di Glasgow. Pasangan ini memiliki satu anak bernama Matilda (lahir 2009).

Karir
Penampilan awal Simon Pegg dalam serial TV dan film termasuk Asylum, Six Pairs of Pants, Faith in the Future, Big Train dan Hippies. Antara tahun 1998 dan 2004, Simon Pegg secara teratur ditampilkan di BBC Radio 4’s The 99p Challenge.

Setelah selesai Shaun of the Dead (2004), sebuah film bergenre komedi zombie romatis, Simon Pegg akhirnya memulai karir diindustri film Hollywood berjudul Mission: Impossible III. Di film tersebut, Simon Pegg muncul berperan sebagai Benji Dunn, seorang teknisi IMF yang membantu karakter Tom Cruise, Ethan Hunt. Dia mengubah peran Benji Dunn dalam film 2011 Mission: Impossible-Ghost Protocol dan film 2015 Mission: Impossible-Rogue Nation.

Pada 2006, ia bermain Gus di Big Nothing bersama David Schwimmer. Pada tahun yang sama, Simon Pegg dan Wright menyelesaikan film kedua mereka, Hot Fuzz, yang dirilis pada Februari 2007. Film ini adalah film aksi polisi dan juga dibintangi Nick Frost, di mana Simon Pegg memainkan Nicholas Angel, seorang polisi London. Pada tahun 2007, Simon Pegg membintangi The Good Night (disutradarai oleh Jake Paltrow) dan Run Fatboy Run disutradarai oleh David Schwimmer dan dibintangi oleh Thandie Newton dan Hank Azaria.

Dikutip dari Okezone.com, Simon Pegg juga memainkan insinyur Montgomery “Scotty” Scott di Star Trek, film kesebelas dalam serial film Star Trek, yang dirilis 8 Mei 2009. Dia mengubah peran pada tahun 2013 di film Star Trek Into Darkness dan Star Trek Beyond (2016), yang mana ini juga co-writing yang terakhirnya.

Simon Pegg dan Wright menyelesaikan trilogi Three Flavors Cornetto (dua film pertama adalah Shaun of the Dead dan Hot Fuzz) dengan film mereka tahun 2013 The World End. Pada Juli 2018, ia bersama Tom Cruise dan Henry Cavill ikut bergabung memainkan game cabut nametag di salah satu program Korea Selatan yang dikenal secara global, Running Man. Kabar ini didapat dari sebuah postingan terbaru di akun Instagram resmi @sbs_runningman_sbs. Foto-foto tersebut menunjukkan para aktor Mission Imposible itu tampil dengan label nama yang ditulis dalam bahasa Korea.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =