Profil & Biografi LL Cool J

Loading...

LL Cool J telah bermain di banyak film seperti In Too Deep, Any Given Sunday, dan SWAT. Nama LL Cool J sendiri adalah singkatan dari Ladies Love Cool James, pria ini adalah seorang aktor Amerika, rapper dan pengusaha dari Queens, New York. Sebagai penyanyi rap, beberapa lagunya yang sempat hit seperti I Can’t Live Without Mu Radio, I’m Bad, dan masih banyak lagi.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil LL Cool J
– Kepanjangan LL Cool J
– Keluarga LL Cool J
– Karir LL Cool J
– Penghargaan yang berhasil diraihnya

Kehidupan Pribadi
Memiliki nama panjang James Todd Smith, lahir pada 14 Januari 1968 di Bay Shore, New York, dan ia dikenal sebagai putra Ondrea Griffith (lahir 19 Januari 1946) dan James Louis Smith, Jr. LL Cool J menikah dengan Simone Smith pada tahun 1995. Dari pernikahan tersebut, dikutip dari wowkeren, mereka dikaruniai empat anak bernama Nina Simone Smith, Samaria Leah Wisdom Smith, Najee Laurent Todd Eugene Smith dan Italia Anita Maria Smith.

Karir
Selain film yang kami sebutkan di atas, dia juga sempat memainkan NCIS Special Agent Sam Hanna dalam serial televisi drama CBS NCIS: Los Angeles. LL Cool J juga merupakan tuan rumah dari Battle Lip Sync di Paramount Network.

LL Cool J telah merilis 13 album studio dan dua kompilasi greatest hits. Albumnya yang ke dua belas, Exit 13 (2008), adalah yang terakhir untuk kesepakatan jangka panjangnya dengan Def Jam Recordings. Pada tahun 2010, VH1 menempatkannya di daftar 100 Greatest Artists Of All Time”. Tidak hanya LL Cool J, ada juga penyanyi asal Amerika lainnya yakni Jaden Smith yang juga berkarir di dunia rapper.

Pada bulan Maret 2011 di South by Southwest, LL Cool J diturunkan menjadi tamu khusus Z-Trip di Red Bull Thre3Style showcase. Ini menandai awal dari kolaborasi kreatif antara rap dan DJ superstar. Keduanya mengambil bagian dalam wawancara dengan Carson Daly di mana mereka mendiskusikan kemitraan mereka. Pada Januari 2012, pasangan ini merilis lagu “Super Baller” sebagai unduhan gratis untuk merayakan kemenangan New York Giants Super Bowl.

Pada tanggal 6 Oktober 2012, LL Cool J merilis single baru dari Authentic Hip-Hop yang disebut “Ratchet”. Setelah itu, pada 3 November 2012, LL Cool J berkolaborasi dengan Joe dan produser Trackmasters dengan merilis single keduanya, “Take It”. LL Cool J telah mendapatkan Grammy Awards Show selama lima tahun berturut-turut, dari Grammy Awards ke-54 pada 12 Februari 2012, sampai Grammy Awards ke-58 pada tanggal 15 Februari 2016.

Pada tanggal 8 Februari 2013, diumumkan bahwa judul album akan diubah dari Authentic Hip-Hop ke Authentic dengan tanggal rilis baru 30 April 2013. Di waktu yang sama, diumumkan pula bahwa LL Cool J telah berkolaborasi dengan Van Halen gitaris Eddie Van Halen untuk dua lagu di albumnya. Pada 21 Januari 2016, LL Cool J menerima bintang di Hollywood Walk of Fame.

Pada Juli 2016, LL Cool J muncul di ABC’s Greatest Hits. Dia disebutkan dalam Straight Outta Compton tahun 2015. Dan pada 2017, LL Cool J menjadi rapper pertama yang mendapat kehormatan di Kennedy Center Honors.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × three =