Profil & Biografi Stephan El Shaarawy

Loading...

Pemain bola muslim berparas tampan ini bermain sebagai pemain depan untuk klub Serie A Roma sekaligus sebagai pemain Timnas negara pizza, Italia. Dia dijuluki Il Faraone (The Pharaoh), karena ayahnya adalah orang Mesir. Stephan El Shaarawy sempat muncul di sampul Italia FIFA 14, bersama bintang bola global Lionel Messi. Berikut profil Stephan El Shaarawy yang bisa diketahui.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Stephan El Shaarawy
– Keluarga Stephan El Shaarawy
– Karir Stephan El Shaarawy

Kehidupan Pribadi
Terlahir dengan nama lengkap Stephan Kareem El Shaarawy pada 27 Oktober 1992 di Savona. Paras tampan yang dimilikinya berkat keturunan campuran dari ayahnya yang keturunan Mesir dan ibunya keturunan Swiss-Italia. Stephan El Shaarawy memulai karir mudanya dengan klub Genoa pada usia empat belas tahun. Dikutip dari Detik.com, performa pemain ini semakin meningkat sejak menjalin hubungan dengan gadis manis bernama Esther Jordan.

Perjalanan Karir
Dia memulai karirnya di Genoa, dan ditandatangani oleh Milan pada 2011 setelah pinjaman yang sukses di Padova. Pada 18 September 2011, Stephan El Shaarawy melakukan debutnya bersama Milan di Stadio San Paolo dalam kekalahan 3–1 dari Napoli di Serie A. Tiga hari kemudian, setelah datang sebagai pemain pengganti Alexandre Pato yang cedera, dia mencetak gol pertamanya untuk klub, membuat timnya bermain imbang 1-1 di kandang sendiri melawan Udinese.

Dia sering dianggap sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan di generasinya, pada tahun 2012 Stephan El Shaarawy dinobatkan sebagai salah satu pemain top yang lahir setelah tahun 1991 oleh Don Balón, dan ia terdaftar di urutan ke-52 dalam daftar The Guardian tentang pesepak bola terbaik di dunia.

Pada 2012, Stephan El Shaarawy menandatangani kesepakatan sponsorship dengan Nike. Pada bulan November 2012, ia muncul bersama Mario Götze, Eden Hazard, Raheem Sterling, Christian Eriksen dan Theo Walcott di sebuah iklan untuk Nike Green Speed ​​II.

Secara internasional, ia mewakili Italia untuk bermain di U-16 hingga U-21. Pada Agustus 2012, ia membuat debut internasional seniornya untuk Italia selama pertandingan persahabatan melawan Inggris, dan pada November 2012 dia mencetak gol internasional pertamanya melawan Perancis. Dia mewakili Italia di Piala Konfederasi FIFA 2013, di mana mereka selesai di tempat ketiga, dan di UEFA Euro 2016.

Pada tanggal 28 Februari 2013, Stephan El Shaarawy mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya dengan memperpanjang kontraknya untuk musim selanjutnya, berjalan hingga Juni 2018. Setelah berminggu-minggu spekulasi seputar masa depannya, Milan secara resmi mengumumkan pada 2 Juli 2013 bahwa Stephan El Shaarawy tidak akan meninggalkan klub di jendela transfer musim panas. Pada 20 Agustus 2013, Stephan El Shaarawy mencetak gol pertamanya dalam pertandingan klub kompetitif sejak Februari 2013 melawan PSV di leg pertama playoff Liga Champions.

Dia menghabiskan musim 2015-2016 dengan status pinjaman bersama Monaco dan kemudian menandatangani kontrak secara permanen untuk klub Roma. Tepatnya pada 26 Januari 2016, Stephan El Shaarawy resmi bergabung dengan Roma dalam kesepakatan pinjaman hingga 30 Juni 2016, dengan biaya € 1,4 juta. Perjanjian itu termasuk opsi untuk membuat kesepakatan itu permanen, dengan biaya € 13 juta, sebelum awal musim 2016–2017.

Pada 21 Juni 2016, Roma memilih untuk membeli pinjaman Stephan El Shaarawy dari Milan sebesar € 13 juta, membuatnya tetap di klub hingga 2020. Pada 20 Mei 2017 dia mencetak dua gol melawan Chievo untuk membantu Roma meraih kemenangan 5–3 saat dia melanjutkan tiga pertandingan beruntun.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × two =