Profil & Biografi Liza Soberano

Loading...

Sudahkah Anda familiar dengan paras cantik dari aktris Filipina-Amerika ini? Iya, dia adalah Liza Soberano. Namanya semakin terkenal setelah disebut sebagai wanita tercantik sedunia. Berparas cantik dan memiliki tubuh tinggi semampai, siapa sangka ia kelahiran tahun 1998. Dia terjun ke dunia industri hiburan sejak tahun 2011. Penasaran? Berikut profil Liza Soberano yang bisa diketahui.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Liza Soberano
– Keluarga Liza Soberano
– Karir Liza Soberano

Kehidupan Pribadi
Dia merupakan putri dari John Castillo Soberano (Filipina) dan Jacqulyn Elizabeth Hanley (Amerika). Ketika ia dilahirkan, kedua orang tuanya memberi ia nama Hope Elizabeth “Liza” Soberano. Dia lahir 4 Januari 1998 di Santa Clara, California. Dia dibesarkan di Visalia, California, oleh kakek dan nenek dari pihak ayahnya ketika orang tuanya berpisah. Pada tahun 2008 pada usia 10 tahun, ia pindah ke Manila untuk tinggal bersama ayah dan kerabatnya. Dia adalah warga negara Amerika Serikat dan Filipina.

Karir
Menurut kami parasnya yang cantik bahkan mampu menyaingi Wonder Women, Gal Gadot. Setelah pindah ke Manila, ia ditawari pekerjaan untuk menjadi model untuk iklan cetak. Pada usia 13 tahun, pencari bakat melihatnya dan ia diperkenalkan pada Ogie Diaz, yang merupakan manajer bakatnya saat ini. Karena dia tidak dapat berbicara Tagalog pada saat itu, manajer talentanya mendorongnya untuk menjadi fasih dalam bahasa sehingga dia dapat mendaratkan proyek televisi dan film yang bagus.

Dia memulai karirnya di berbagai serial televisi dan film, termasuk Wansapanataym (2011), Kung Ako’y Iiwan Mo (2012), She’s the One (2013), dan Must Be … Love (2013). Dia mulai dikenal setelah memerankan tokoh protagonis Maria Agnes Calay dalam serial televisi komedi romantis berjudul Forevermore (2014–2015) bersama Enrique Gil.

Mengikuti kesuksesan Forevermore, Soberano membintangi film berdasarkan buku Wattpad The Bet. Adaptasi film, awalnya berjudul sebagai nama yang sama dengan materi sumbernya, dan diganti namanya menjadi Just The Way You Are (2015). Pada bulan Oktober 2015, Liza Soberano dan Gil kemudian membintangi film drama romantis dengan aktor Gerald Anderson, Everyday, I Love You, disutradarai oleh Mae Czarina Cruz-Alviar. Pada bulan Agustus 2015, ia termasuk dalam The Philippine Star Lifestyle “29 Most Bright & Beautiful”.

Pada bulan Februari 2016, Liza Soberano membintangi serial komedi romantis melodrama, Dolce Amore. Dia menggambarkan peran sebagai Serena Marchesa, seorang gadis muda yang dibesarkan di Italia oleh orang tua angkatnya. Meskipun dia menjalani kehidupan yang baik, dia tidak dapat menghilangkan perasaan bahwa bagian penting dari hidupnya ialah identitas aslinya.

Dikutip dari Merdeka.com pada tahun 2017, Liza Soberano berkesempatan untuk menjadi new face of Maybelline. Selain itu wajahnya pun terpampang di majalah Vogue.

Pada 2017, Liza Soberano membintangi film drama komedi romantis My Ex and Whys beradu akting dengan Enrique Gil. Film ini disutradarai oleh Cathy Garcia Molina, yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan mereka di Forevermore. Film ini dirilis pada Februari 2017, terlaris ₱ 31,5 juta pada hari pertama. Dan membuatnya memenangkan GMMSF Box-Office Entertainment Award untuk Box Office Entertainment Award untuk Box Office Queen.

Pada Mei 2017, Liza Soberano menegaskan bahwa ia akan berperan sebagai Darna dalam adaptasi film mendatang Erik Matti, yang direncanakan akan dirilis akhir tahun. Pada bulan Desember 2017, Liza Soberano menempati peringkat pertama dalam 100 Most Beautiful Faces list of 2017 oleh Independent Critics bulan Desember 2017. Independent Cristict merupakan sebuah badan yang berdiri sejak tahun 1990 yang berfokus pada kecantikan wanita di seluruh dunia tanpa batasan tertentu dan berstandar internasional.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =