Profil & Biografi Nadine Chandrawinata

Loading...

Nadine Chandrawinata adalah seorang aktris Indonesia, sekaligus model dan Puteri Indonesia 2005. Dirinya menjadi delegasi yang mewakili Indonesia pada kontes Miss Universe 2006. Dia adalah yang kedua dari Puteri Indonesia yang berpartisipasi dalam Miss Universe mewakili Indonesia setelah sebelumnya diwakili oleh Artika Sari Devi. Hobi travelingnya membuat kulit wajah dan tubuhnya nampak terlihat lebih eksotis dan semakin cantik. Berikut profil Nadine Chandrawinata yang bisa diketahui.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Nadine Chandrawinata
– Keluarga Nadine Chandrawinata
– Karir Nadine Chandrawinata

Kehidupan Pribadi
Nadine Chandrawinata lahir 8 Mei 1984 di Hannover, Jerman. Dia adalah putri dari pasangan Andy Chandrawinata (keturunan China dan Jawa) dan Elfriede Fortmann (keturunan Jerman). Dia memiliki saudara kembar bernama Marcel Chandrawinata dan Mischa Chandrawinata, yang juga seorang model dan aktor. Nadine Chandrawinata lulus dari London School of Public Relations di Jakarta.

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara telah membuat upacara pernikahan pada 7 Juli 2018 di sebuah resort di Lombok. Sebelumnya, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara melakukan pembekatan menurut Budha pada 5 Mei 2018 di Bhutan. Dikutip dari TribunNews.com, mereka berdua menggelar resepsi pernikahan di Lombok dan Jakarta.

Sebelum melabuhkan hatinya pada Dimas Anggara, Nadine Chandrawinata pernah menjalin hubungan dekat dengan pembalap Moreno Soeprapto dan Hamish Daud, teman tandemnya dalam My Trip My Adventure.

Karir
Acara pemilihan putri Indonesia menjadi pembuka jalan Nadine Chandrawinata menuju panggung hiburan. Ia mendapatkan popularitas sebagai aktris seksi yang menyukai tempat-tempat ekstrim. Perempuan berdarah Jerman ini dikenal publik setelah terpilih sebagai Putri Indonesia 2005 mewakili wilayah DKI Jakarta.

Selang satu tahun dari ajang Putri Indonesia 2005, Nadine mendapat kesempatan untuk menghadiri acara Miss Universe 2006 dan berhasil menduduki juara kedua dari Budaya Nasional Terbaik dan Putri Persahabatan.

Setelah Miss Universe pada tahun 2006, Nadine Chandrawinata berperan sebagai pendukung wanita dalam drama Upi Avianto’, Reality, Cinta, dan Rock’n Roll (2006), di mana dia membuat debut filmnya dan dengan sesama aktor Herjunot Ali, yang kebetulan pacar Agni Pratistha. Dia juga adalah duta F1 untuk 2006 Petronas Malaysia F1 Grand Prix. Dan juga menjadi bintang iklan komersial Kiranti.

Dia baru kembali berakting, setelah empat tahun menghilang, dalam film Mati Suri dan Generasi Biru pada tahun 2009. Sejak itu, tahun-tahun berikutnya Nadine Chandrawinata selalu bermain di salah satu stasiun televisi swasta, termasuk The Mirror Never Lies, Black Lake, Erau City King, dan My Trip Adventure: The Lost Paradise.

Namanya menjadi semakin populer saat ia melakukan debutnya di My Trip My Adventure yang ditayangkan Trans TV secara teratur dengan Vicky Nitinegoro, Hamish Daud dan Dion Wiyoko. Kegilaanya pada treveling mendorong Nadine menulis buku berjudul “Eyewiness Travel”. Buku ini menceritakan kisah perjalanannya bersama 9 teman pergi berpetualang ke India dan Nepal.

Selain film yang tayang tahun 2009, ia juga tampil berperan dalam The Mirror Never Lies (2011), Bidadari-Bidadari Surga (2012), Azrax Melawan Sindikat Perdagangan Wanita (2013), Sagarmatha (2013), Danau Hitam (2014), Danau Hitam (2014), dan Erau Kota Raja (2015).

Pada tahun 2017, Nadine Chandrawinata mendapat peran sebagai Indi di produksi film terbarunya Labuan Hati yang disutradarai oleh Lola Amaria. Syuting film ini mengabadikan keindahan wisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + nine =